20.8.13

Tips Wisata ke Hutan Mangrove

Semarang - KeMANGI. Berikut ini, tips saat berwisata ke hutan mangrove :

1. Usahakan pagi hari datang ke hutan mangrove, karena selain masih fresh, udara hutan mangrove di pagi hari juga sangat segar dan para penggila fotografi juga bisa mendapatkan foto yang lebih bagus.

2. Bawalah air minum sebanyak mungkin, terutama saat musim kemarau untuk mencegah dehidrasi. Saat wisata ke hutan mangrove, kemungkinan Anda akan berjalan jauh, mengelilingi kawasan mangrove, mulai dari tepi hutan menuju ke "pedalaman" mangrove.

3. Usahakan jangan lebih dari jam 5 sore, saat berwisata. Kenapa? Karena sang Nyamuk akan mulai keluar sarang di malam hari.

4. Bawa lotion anti nyamuk yang banyak. Untuk pencegahan, olesi kulit Anda dengan lotion anti nyamuk, sebelum mangroving ke hutan mangrove.

5. Bawa topi dan sun block, bagi Anda yang peduli dengan penampilan Anda. Jangan lupa kamera!

6. Ada banyak kegiatan saat ekowisata di hutan mangrove, sediakan baju ganti, bila salah satu programnya adalah menanam dan memelihara mangrove.

7. Gunakan sepatu kets atau sandal yang tahan dengan tanah berlumpur, karena beberapa tempat ekowisata mangrove merupakan kawasan alami mangrove tanpa mangrove trail.

8. Punya tips lain, seputar wisata ke hutan mangrove, boleh Anda tambahkan di bagian komentar di bawah ini. Happy MANGROVING, ya! (@KeSEMaTour).