18.10.13

Mangrove Map Kampanyekan Pemetaan Mangrove Kepada Penggiat Mangrove Jawa Tengah

Semarang - KeMANGI. Pada tanggal 16 Oktober 2013, mulai pukul 13.00 WIB - 16.00 WIB, Bpk. Ganis Riyan Efendi (Manajer Mangrove Map) mempresentasikan fungsi dan manfaat mangrove serta pentingnya pemetaan mangrove kepada para peserta Pelatihan Pengembangan Usaha Produktif Berbahan Baku Mangrove di Hotel Karang Ayu, Semarang.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah ini, dihadiri oleh warga pesisir dan para penggiat mangrove di Semarang dan Jawa Tengah.

Kegiatan ini, bertujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan mengenai beragam produk olahan mangrove sehingga diharapkan warga pesisir di Jawa Tengah bisa memanfaatkannya secara bijak.

Dalam kesempatan ini, selain menjelaskan mengenai ekosistem mangrove secara detail, Bpk. Ganis juga menyampaikan pentingnya dilakukan program pemetaan mangrove sebelum program rehabilitasi mangrove dimulai.

Pemetaan mangrove menggunakan citra dari foto udara, bisa membantu menentukan posisi bibit mangrove yang akan ditanam, sehingga akan mempermudah proses pemeliharaan sehingga mengoptimalkan kelulushidupannya.

Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, yang ditutup dengan beberapa rekomendasi dan kesimpulan, serta foto bersama. (@MangroveMap).