30.10.13

Mangrove Map Serahkan Hasil Pemetaan Mangrove Pantai Maron Kepada PT. Phapros

Semarang – KeMANGI. Pada tanggal 22 Oktober 2013, proses pengerjaan pemetaan mangrove di daerah Pantai Maron, Semarang yang merupakan area penanaman PT. Phapros akhirnya selesai dikerjakan oleh Mangrove Map. Bapak Bagus Rahmattullah Dwi Angga, selaku Konsultan Mangrove Map, telah menyerahkan hasil pekerjaan kepada CSR PT. Phapros di Kantor PT. Phapros, Semarang. 

Dengan total luasan area mangrove sekitar 6,3 hektar, peta mangrove hasil olahan Mangrove Map yang membandingkan program penanaman mangrove mulai dari tahun 2009 sampai dengan tahun 2013 ini, akan memudahkan PT. Phapros untuk merencanakan program rehabilitasi mangrove lanjutan ke depan, terutama yang berkaitan dengan program CSR lingkungan.

“Penting sekali memetakan mangrove sebelum penanaman, agar jumlah bibit mangrove yang akan ditanam sesuai dengan luasan lahan tanamnya. Dengan demikian, tidak akan terjadi pemborosan dana untuk pembelian bibit mangrove,” ujar CSR PT. Phapros, saat ditemui di kantornya.

Kedepan, diharapkan akan terus terjalin kerjasama yang baik antara Mangrove Map dan PT. Phapros, dalam rangka turut berkontribusi menyelamatkan kawasan mangrove di Semarang pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Amin. Semangat MANGROVER! (@MangroveMap).