18.10.13

Mas Jamang Diserbu Dinas Pertanian, Peternakan dan Kelautan Pekalongan

Semarang - KeMANGI. Pada tanggal 29 September 2013, Ibu-ibu dari Dinas Pertanian, Peternakan dan Kelautan Kota Pekalongan, telah berkunjung ke Warung Mas Jamang di Jl. Ngesrep Barat V/35 Semarang. Kunjungan ini, dalam rangka mendiskusikan beberapa hal mengenai beragam bahan olahan berbahan dasar buah mangrove.

Mas Jamang adalah salah satu produk olahan yang bahan bakunya dari dua jenis buah mangrove, yaitu Lindur dan Brayo. Kedua buah mangrove ini, diambil tepungnya, untuk kemudian dijadikan peyek, krupuk, kue basah, stik dan lain-lain.

Banyak hal yang didiskusikan dalam pertemuan ini, mulai dari informasi mengenai mangrove, bahan baku Mas Jamang, jenis produk, warga binaan Mas Jamang, alat produksi, strategi pemasaran dan distribusi, dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan ini, Ibu-ibu dinas juga memborong Mas Jamang, yang akan dipamerkan di Pekalongan dalam rangka Pameran Produk UKM Unggulan Provinsi Jawa Tengah, yang sudah berjalan pada bulan Oktober 2013, yang lalu.

"Minat akan jajanan dan makanan yang berbahan dasar buah mangrove cukup besar. Ini dibuktikan, dari cukup banyak orang yang menanyakan mengenai Mas Jamang, saat pameran," jelas Ibu Panitia dari DPPK Kota Semarang Pekalongan.

Kedepan, Mas Jamang akan terus berinovasi untuk mengembangkan varian jajanannya agar lebih populer sehingga mangrove bisa lebih dikenal luas ke masyarakat Indonesia dan dunia. Semangat MANGROVER! (@MasJamang).