2.12.13

Keren, Kuslar Kreatif Garap Video Musik Prodia Idol Semarang!

Semarang - KeMANGI. Pada tanggal 28 November 2013, Kuslar Kreatif telah menyelesaikan proyek pemuatan video musik dari kliennya, yaitu salah satu instansi laboratorium klinik di Semarang, Prodia cabang Semarang wilayah V.

Video musik ini ditujukan untuk mengikuti ajang Prodia Idol tingkat Nasional. Seluruh peserta yang mengikuti ajang tersebut berasal dari angota perusahaan tersebut.

Septi merupakan perwakilan dari Prodia Idol, Semarang yang mempercayakan video musiknya kepada Kuslar Kreatif.

Konsep pembuatan video musiknya cukup sederhana. Setting tempat yang ditampilkan dalam video ini tidak terlalu banyak. Lokasi syuting pertama adalah di dalam recording studio.

Klien diminta untuk bernyanyi dan mengulang lagunya sebanyak 3 kali. Hal ini dimaksudkan agar kamerawan dari tim Kuslar Kreatif mendapatkan angle gambar yang cukup.

Dengan penambahan lighting di sisi kanan Septi, Kuslar Kreatif memulai aksinya dengan mencari sudut gambar yang baru, di setiap lirik lagu.

Untuk lokasi shooting kedua adalah di Kota Lama Semarang, tepatnya tidak jauh dari Stasiun Tawang. Lokasi yang direncanakan tidaklah rumit dan tidak jauh dari lokasi pengambilan gambar selanjutnya.

Background gedung tua, lampu – lampu Kota Lama yang mampu menggambarkan situasi masa lampau, cukup menjadi hiasan frame dalam video ini.

Video musik yang berdurasi 5 menit 19 detik ini, juga ditambahkan beberapa pesan singkat di awal video. Tak hanya itu, kondisi Kota Lama dalam klip ini, juga diperkuat dengan efek saturasi yang dominan.

Hal ini diperlukan dalam editing gambar karena akan mampu menampilkan suasana masa lampau yang sangat kuat. (@KuslarKreatif).