11.12.13

Kuslar Kreatif Serahkan Hasil Dokumentasi Penanaman Mangrove Kepada PT. Phapros

Semarang – KeMANGI. Pada tanggal 30 November 2013, Kuslar Kreatif telah menyelesaikan shooting dokumentasi penanaman mangrove di Pantai Maron.

Acara tersebut dipersembahkan oleh PT Phapros Tbk dan Lanumad Ahmad Yani Semarang dalam rangka memperingati hari tanam nasional yang jatuh pada tanggal 28 November 2013.

Acara ini bekerja sama dengan KeSEMaT.

Lokasi shooting berawal dari Kantor PT Phapros yang berada di jalan Simongan menuju ke bandara Ahmad Yani dan dilanjutkan ke lokasi penanaman, yaitu di Pantai Maron Semarang.

Pada kesempatan shooting kali ini, tim Kuslar Kreatif, yaitu Sdr. Rohmat K. sebagai kamerawan dan Sdr. Ganis R. E. sebagai reporter yang bertugas membawakan acara selama dokumentasi video berlangsung.

Video dokumentasi yang berdurasi selama 17 menit 37 detik tersebut masuk proses editing dengan menggunakan software Sony Vegas Pro.

Software ini berhasil melakukan rendering selama durasi video tanpa terjadi crash aplication di tengah export file video.

Dalam proses editing dan kurasi gambar, sang Editor memerlukan waktu selama 3 hari, sudah termasuk dalam proses koreksi time line pada lembar kerja video.

Raw data video yang digunakan cukup memiliki frame size, yaitu 680 x 480 pixel. Namun, dalam tahap finishing, frame size dapat ditingkatkan menjadi 1280 x 720 pixel.

Hal ini dimaksudkan agar frame video yang diciptakan akan menjadi wide screen video.

Hasil jadi dokumentasi penanaman mangrovenya sendiri, berupa satu paket DVD, telah diserahkan oleh Sdr. Rohmat K, selaku owner Kuslar Kreatif, kepada Ibu Iis, perwakilan dari CSR PT. Phapros, pada tanggal 10 Desember 2013, saat rapat koordinasi KeSEMaT dan PT. Phapros di Kantor PT. Phapros, Semarang. (@KuslarKreatif).