12.12.13

Lewat Jajanan Mangrove, Mas Jamang Tingkatkan Penghasilan Warga Pesisir Semarang

Semarang - KeMANGI. Mas Jamang, terus berinovasi, memelihara kebun mangrovenya, memanen buahnya dan menanamnya kembali sembari menaikkan omset jajanan mangrovenya, dengan tujuan untuk melestarikan mangrove dan membantu meningkatkan penghasilan warga pesisir di Semarang.

Dua warga binaan Mas Jamang, sudah berhasil memproduksi aneka produk olahan dari tepung mangrove, diantaranya peyek, krupuk, bolu dan stik dengan label Mas Jamang.

Dari hasil jamang ini, ibu-ibu warga pesisir di Mangkang dan Mangunharjo, sedikit demi sedikit mulai memiliki penghasilan sendiri, unuk membantu keuangan keluarga dan suami mereka.

"Alhamdulillah, dengan mengolah jamang, kami bisa mempunyai penghasilan sendiri. Bantu suami dan bisa nambah uang jajan untuk anak-anak," demikian penjelasan salah satu anggota warga binaan Mas Jamang.

Kedepan, Mas Jamang berencana menambah kebun bibit mangrovenya dan warga binaannya, agar warga pesisir di beberapa kota di luar Semarang, bisa juga merasakan manfaat dari mangrove, untuk masa depan yang lebih baik. (@MasJamang).