17.3.14

Keren, Kuslar Kreatif Garap Dokumentasi Workshop Mangrove MECS - ASEAN!

Balikpapan – KeMANGI. Pada tanggal 17 Maret 2014, paket berisi dua DVD Play telah tiba di Jl. By Pass Ngurah Rai Km. 21 Suwung Kauh, Denpasar, Bali. Kedua DVD tersebut adalah hasil penggarapan video dokumentasi kegiatan MECS (Mangrove Ecosystem Conservation and Sustainable use ini the ASEAN Region) yang ketiga, dengan tema “The 3rd ASEAN Shared-Learning Workshop “Mangrove Conservation Education” in Indonesia.

Kegiatan ini diselenggarakan di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur selama enam hari, sejak tanggal 23 – 28 Februari 2014.

Kuslar Kreatif beserta kru terbang menuju Balikpapan untuk mengabadikan event mangrove tersebut.

Bekerjasama dengan JICA (Japan International Cooperation Agency) dan MoF (Ministry of Forestry) acara ini dikuti oleh peserta dari negara-negara anggota ASEAN.

Video hasil garapan Kuslar Kreatif berdurasi 19 menit 37 detik yang mana telah mendokumentasikan kegiatan MECS dalam enam hari berturut-turut.

Kualitas gambar yang dihasilkan, yaitu 1280x720 piksel, format DVD play yang dapat diputar di Home DVD Player sekaligus format video support yang dapat diputar di seluruh jenis video player.

Video dokumentasi MECS ini masuk ke dalam dapur editing selama 13 hari dan berhasil masuk tahap finishing editing pada tanggal 15 Maret, sehingga masih ada waktu dalam proses pengiriman menuju Denpasar.

Dalam proses editing, tim editor Kuslar Kreatif menambahkan special effect berupa motion track pada tulisan, sehingga gerakan tulisan mengikuti gerakan obyek yang ada pada sebuah scene. (@KuslarKreatif).