15.5.14

Mas Jamang Ikuti Pelatihan Manajemen Wirausaha Disperindag Jawa Tengah di Kudus

Kudus - KeMANGI. Bulan Mei 2014 ini, Mas Jamang yang diwakili oleh Bapak Kamto Wahyono, Ibu Farhatun, Ibu Mufidah, Ibu Sudartik dan Ibu Martinah telah mengikuti pelatihan manajemen usaha yang diadakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah dalam rangka peningkatan kapasitas industri di wilayah IHT.

Pelatihan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, yaitu pada tanggal 12 - 14 Mei 2014 di Hotel Gripta Kudus.

Acara hari pertama, yaitu penghitungan harga pokok produksi dan praktik cara menghitung harga pokok produksi yang dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB yang diisi oleh PT. Mubarok Food.

Pelatihan hari kedua dilaksanakan pada pukul 08.30 - 13.00 WIB mengenai pentingnya menyusun SOP proses produksi dan praktik penyusunan proses produksi yang diisi oleh Balai Besar Teknologi Pencegahan Pencemaran Industri.

Kemudian dilanjutkan pada pukul 14.00 – 19.00 WIB mengenai pembuatan pembukuan keuangan dan praktik penyusunan pembukuan keuangan yang diisi oleh Bapak Soeprapto, SE.

Pelatihan hari ketiga dimulai pada pukul 08.30-13.00 WIB mengenai bagaimana cara membangun jiwa wirausaha tangguh yang diisi oleh PT. Cassanatama Naturindo. Pelatihan ditutup dengan lancar dan sukses. Dengan adanya pelatihan ini, semoga manajemen Mas Jamang menjadi semakin baik dan rapi. Amin. Salam Jamanger! (@MasJamang).