27.6.14

Kuslar Kreatif Garap Dokumentasi Pesisir Kementerian Kelautan dan Perikanan

Jepara – KeMANGI. Kuslar Kreatif bekerja sama dengan Ang Photoart telah menggarap dokumentasi kegiatan berupa foto dan video dalam acara Training Pemetaan Data Spasial untuk Mendukung Perencanaan Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil.

Kegiatan ini dipersembahkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Direktorat Tata Ruang Laut, Pesisir, dan Pulau-Pulau Kecil bersama penyelenggara dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Diponegoro Semarang.

Kegiatan berlangsung selama 5 hari, dari tanggal 22 – 26 Juni 2014 di Teluk Awur, Kabupaten Jepara. Kuslar Kreatif dan kru mengambil gambar disetiap moment penting dalam acara, termasuk saat berada di atas perahu bersama peserta pelatihan.

Kamerawan membutuhkan perjuangan keras supaya mendapatkan angle yang bagus, sedangkan kondisi ruang perahu kurang memungkinkan. Banyak resiko yang diambil ketika penggarapan di lapangan, contohnya kamera yang sering terkena terik matahari, mengambil gambar di bibir pantai sehingga dikhawatirkan kamera terkena air laut, dan lain sebagainya. Namun, hal ini dapat diatasi dengan baik oleh tim.

Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, yang saat ini masih dalam tahap editing dan pasca produksi di studio. (@KuslarKreatif).