26.12.14

Berbasis Twitter, Mangrove Webs Luncurkan Berita Mangrove, Media Support Khusus Mangrove

Semarang - KeMANGI. Dengan tujuan untuk mengkampanyekan ekosistem mangrove kepada khalayak yang lebih luas, pada tanggal 26 Desember 2014, KeMANGI melalui salah satu sektor riilnya, yaitu Mangrove Webs, secara resmi meluncurkan produk barunya, yaitu Berita Mangrove, sebuah media support khusus mangrove yang berbasis di Twitter. 

Akun Twitter Berita Mangrove memiliki lima akun jaringan afiliasi, yaitu Aksi Mangrove, Info Mangrove, Unik Mangrove, Event Mangrove dan Opini Mangrove.

Kelima akun tersebut, bersama dengan Berita Mangrove, menginformasikan mangrove sesuai dengan kategorinya, masing-masing. 

"Filosofi dibalik pengkategorian Berita Mangrove adalah huruf vokal A, I, U, E dan O. Dalam mengkampanyekan mangrove kita harus vokal, dan A untuk Aksi, I untuk Info, U untuk Unik, E untuk Event dan O untuk Opini, kami rasa cukup mewadahi semua usaha kampanye mangrove kami ke masyarakat dunia," jelas Sdr. Aris Priyono, selaku Owner Mangrove Webs.

Aksi Mangrove, menginformasikan segala aksi yang dilakukan oleh Netizen, yaitu para Mangrover di daerahnya masing-masing, yang melakukan aksi-aksi mangroving inspiratif, mengadakan usaha rehabilitasi mangrove.

Info Mangrove, memberikan informasi mengenai segala hal berkaitan dengan pengetahuan mangrove, yang berguna tak hanya bagi para Mangrover saja, tapi semua masyarakat.

Unik Mangrove, menampilkan segala hal unik yang berhubungan dengan mangrove, seperti kamar tidur berdesain mangrove, komik mangrove, flora dan fauna mangrove aneh, dan lain sebagainya. 

Event Mangrove, menayangkan tweet dari Netizen yang akan mengadakan kegiatan mangroving penanaman mangrove, dan berbagai hal yang masih berkaitan dengannnya.

Opini Mangrove, mengutarakan tweet-tweet inspiratif dan kalimat motivasi yang berhubungan dengan mangrove, dengan tujuan untuk menginspirasi masyarakat agar selalu peduli dengan kelestarian mangrove dan lingkungan pesisir.

Sementara itu, Berita Mangrove berperan lebih luas, yaitu merangkum semua kategori di atas dan menampilkannya kembali di lini masanya, agar informasi dan pengetahuan yang sudah dibagikan di kelima jaringannya, dapat diakses oleh lebih banyaka masyarakat.

Selain berbagi informasi dan pengetahuan melalui Berita Mangrove, para mitra kerja KeMANGI dan afiliasi mangrovenya serta masyarakat umum, juga bisa beriklan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Tanggapan positif disampaikan oleh Netizen berkaitan dengan peluncuran Berita Mangrove. Rekan-rekan dari KeSEMaT menyampaikan bahwa hadirnya Berita Mangrove merupakan prestasi CV, KeMANGI dalam hal ini Mangrove Webs, karena ini pertama kalinya media support khusus mangrove hadir di Indonesia, bahkan mungkin di dunia.

Selain Berita Mangrove, kedepan, Mangrove Webs berencana membuat produk-produk IT lainnya, yang tentu saja bertujuan untuk memasyarakatkan mangrove, demi masa depan yang lebih baik.