10.12.14

Kuslar Kreatif Berikan Pelatihan di Mangrove Training 2014

Semarang – KeMANGI. Pada tanggal 7 Desember 2014, Kuslar Kreatif memberikan materi sekaligus motivasi kepada Anggota KeSEMaT Angkatan 2013, Kabinet Adiwarna dalam acara “Mangrove Training 2014: Training of Trainer” mengenai arti penting dunia dokumentasi di berbagai bidang usaha.

Dalam waktu 30 menit, mulai pukul 14.00 WIB, Sdr. Rohmat Kuslarsono, S.Kel (Owner), membahas riwayat Kuslar Kreatif sebagai salah satu pelaku di bidang industri kreatif, saat ini.

Sesuai dengan tema acara hari itu, Kuslar Kreatif memberikan solusi kreatif kepada peserta, mengenai teknik mendokumentasikan kegiatan-kegiatan mereka dalam sajian seni. Seni yang dimaksud, antara lain dalam bidang pembuatan video dokumentasi, peningkatan kreatifitas desain publikasi yang ditunjang dengan informasi lengkap di dalamnya.

Sejalan dengan perkembangan teknologi saat ini, setiap insan mampu dengan mudah mencari berbagai infromasi teknologi dan cara mengoperasikan software-software mutakhir. Kuslar Kreatif mendorong teman-teman KeSEMaT untuk mengikuti teknologi bahkan mengembangkannya ke arah yang positif.

Salah satu contoh, penggunaan software editing video yang saat ini terhitung sangat banyak dan beragam serta memiliki spesifikasi yang unggul. Hal ini tentu perlu dipelajari untuk menunjang kreatifitas di bidang multimedia.

Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar yang diakhiri dengan foto bersama dan pemberian sertifikat oleh panitia kepada Kuslar Kreatif dan kurang lebih delapan belas pembicara lainnya.