18.12.14

Mangrove Webs Kelola Website MANGROVEMAGZ dan Kelompok Kerja Mangrove Kota Semarang

Semarang - KeMANGI. Setelah sukses membuat dan mengelola website KeSEMaT, IKAMaT, KeMANGTEER dan KeMANGI, Mangrove Webs dipercaya oleh Kelompok Kerja Mangrove Kota Semarang (KKMKS) dan MANGROVEMGZ untuk membuat dan mengelola website mereka.

Ditemui di Kantor CV. KeMANGI, Sdr. Aris Priyono selaku owner Mangrove Webs menjelaskan bahwa kedua website tersebut dibuat dengan aplikasi Joomla terbaru.

"Joomla masih jadi favorit yang digunakan oleh beberapa situs terkenal di Indonesia bahkan dunia. Pengoperasiannya mudah dan desainnya juga elegan," ujarnya.

Tak hanya membuat dan mendesain, Mangrove Webs juga mengelola kedua website tersebut, dimana update berita dibuat harian dan mingguan sesuai dengan konsep masing-masing website.

Sebagai informasi, KKMKS merupakan sebuah kelompok kerja mangrove yang dibentuk berdasarkan SK Walikota Semarang, yang beranggotakan semua penggiat mangrove yang ada Semarang.

Sementara itu, MANGROVEMAGZ, merupakan majalah khusus mangrove pertama di dunia, yang menginformasikan berita dan pengetahuan mangrove ke seluruh dunia.

Masih ada beberapa proyek pengembangan website penelitian mangrove dari beberapa instansi, yang saat ini sedang dikerjakan oleh Mangrove Webs.

Kedepan, Mangrove Webs bahkan berencana membuat website khusus mengenai pemetaan mangrove yang bisa diakses secara global.

Penasaran dengan hasil karya Mangrove Webs? Anda bisa klik di dua situs berikut ini, yaitu MANGROVEMAGZ dan KKMKS.