22.9.15

Kuslar Kreatif Garap Atribut Workshop UNDIP, Pemprov Jateng dan NOAA

Semarang – KeMANGI. Pada bulan April dan September tahun 2015, tim desain Kuslar Kreatif telah menyelesaikan desain spanduk workshop yang diadakan oleh Universitas Diponegoro, Semarang. Dua kegiatan tersebut, adalah “Mencari Solusi Atas Permasalahan Aktual Perikanan Nasional Dengan Model Pengelolaan Perikanan Rajungan” (bulan April) dan “Coral Reef Data Management & Analysis” (bulan September).

Kegiatan di bulan April tersebut bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan kegiatan di bulan September bekerjasama dengan NOAA (National Oceanic and Atmospheric Administration).

Konsep desain yang digunakan oleh tim sesuai dengan tema masing-masing kegiatan. Tidak lupa, tim juga menampilkan ikon-ikon yang bernuansa segar (fresh).

Warna yang dipilih juga tidak menyesakkan penglihatan, karena bila pemilihan warnanya salah, maka dapat mengakibatkan pada efek distorsi pada gambar.

Kedua desain ini dibuat menggunakan aplikasi Adobe Photoshop CS5. Software tersebut menunjang kinerja tim desain untuk menciptakan sebuah karya berupa kreatifitas warna, tranparansi gambar, dan lekukan yang optimal.

Kedepan, tim desain Kuslar Kreatif akan terus berinovasi dalam menciptakan karya, sehingga dapat menjadikannya sebuah konsep yang kuat dan berkarakter.