17.4.16

CV. KeMANGI dan PJB Rembang Sosialisasikan Mangrove For Earth di Desa Bonang

Rembang - KeMANGI. Beberapa waktu yang lalu (14/4/16), CV. KeMANGI bersama Yayasan IKAMaT telah melaksanakan koordinasi dan survey lapangan dengan pihak PJB Rembang dalam rangka memperingati Hari Bumi 22 April, yaitu kegiatan penanaman mangrove serta pemberdayaan masyarakat.

Hari ini (18/4/16), setelah didapatkan beberapa data dan bahan kajian dari hasil survei bersama masyarakat tersebut, maka CV. KeMANGI memulai program Mangrove For Earth: Program Rehabilitasi Mangrove dan Pemberdayaan Masyarakat yang dipusatkan di Desa Bonang, Rembang, Jawa Tengah.

"Mulai hari ini, kami menyosialisasikan program Mangrove For Earth kepada warga Bonang bersama dengan CSR PJB Rembang. Kami juga mengundang Pak Yadi, selaku mangrove expert untuk membantu kami dalam program ini. Akan ada beberapa kegiatan setelah ini, seperti penanaman mangrove di pesisir Bonang, dan kegiatan lainnya," jelas Rohmat Kuslarsono selaku Dirut CV. KeMANGI.

Menurut Dirut CV. KeMANGI, pihaknya akan menanami pesisir pantai di sekitar Bonang dengan puluhan ribu bibit mangrove yang akan dilakukan secara bertahap.

"Diawali di Hari Bumi tahun ini, tanggal 22 April 2016 nanti. Setelah itu, juga akan ada pekerjaan-pekerjaan lanjutan untuk merehabilitasi pesisir Rembang agar terlindungi dan terjaga dari abrasi pantai," pungkasnya. (SN).